HomeRegionalSulawesi Utara

Pengurus Badko HMI MPO SulutGo Resmi Dilantik

Berlangsungnya prosesi Pelantikan (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Ekspansi dan penguatan struktur terus dilakukan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO). Minggu (3/4/2021), setelah di bentuk, pengurus Badan Koordinasi (BADKO) HMI MPO Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) resmi dilantik. Pelantikan yang dilaksanakan di Kotamobagu ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB HMI MPO, Affandi Ismail.

Ketua Umum PB HMI MPO dalam sambutannya myampaikan bahwa kepengurusan Badko SulutGo yang Ketuai oleh Nuriman Bokingo harapannya agar bisa mengembangkan cabang-cabang yang berada di wilayah SulutGo serta dapat membentuk cabang – cabang baru di wilayah Badko SulutGo.

Baca Juga:  Ferry Liando: Pilkada Ditunda, Kepala Daerah Wait and See

”Saya berharap proses pelantikan ini tidak sebatas seremonial. Ini sebagai batu pijakan untuk pengurus Badko SulutGo bergerak, optimalkan program kerja guna membesarkan HMI MPO. Kehadiran Badko menjadi sebuah keniscayaan agar mekarlah cabang-cabang,” kata Affandi.

Lanjut, Affandi menginginkan agar Cabang-cabang yang harus aktifkan kembali yaitu Cabang Kota Kotamubagu serta Cabang Bitung dan juga daerah-daerah yang berkata di wilayah SulutGo harus dibuat penambahan cabang cabang, yaitu Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Gorontalo, harus di laksanakan sesegera mungkin, tambahnya.

Baca Juga:  Eks Direktur Penyidik KPK Jabat Kapolda Sulut

Sementara itu, Ketua Badko SulutGo, Nuriman Bokingo dalam sambutannya myampaikan soal konsepsi Insan Ulil Albab berkonsekuensi pada amar ma’ruf nahi mungkar. Tema kepengurusan yang diangkat dalam satu periode kedepannya adalah komitmen insan Ulil Albab sebagai ikhtiar menuju penguatan kelembagaan.

Foto bersama usai Pelantikan (Foto Exposemedia)

Iman begitu Nuriman akrab disapa menjabarkan terkait tema tersebut, bahwa Kader HMI yg ideal adalah kader yang tidak hanya membebek pada produk regulasi yang baku, Penguasa yang korup dari kebijakan yang keliru tegasnya. Kegiatan Pelantikan yang dirangkaikan juga dengan dialog publik mengusung tema slam Kosmopolitan: ikhtiar menuju islam rahmatan lil alamin.

Baca Juga:  OD-SK Lanjutkan Bangun Bumi Nyiur Melambai

Para narasumber diantaranya, Ketua Umum PB HMI MPO Affandi Ismail, Rastono Sumardi, S.Pd,. M.E, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamubagu dan Syarif Mokoginta, S.Pd, Alumni HMI. (Red/Amas)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan