HomeBerita Utama

Selalu Bersama Rakyat, Haris Pimpin DPP KNPI Berbagi Saat Ramadhan

Ketum Haris Pertama dan pengurus saat pembagian bantuan (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Tidak tinggal diam. Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Sabtu (17/4/2021) turun lagi membantu masyarakat. Menurut Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan bahwa apa yang dilakukannya dalam berbagi bantuan adalah wujud dari rasa solidaritas sosial di masa pandemi Covid-19.

DPP KNPI periode 2018-2021 mengajak pemuda seluruh Indonesia melakukan hal sama turut tergerak berbagi takjil kepada masyarakat. Aksi berbagi santapan menu berbuka ini dilakukan langsung di depan gedung DPP KNPI Kuningan Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Jackson Kumaat: Buka Mata Hati, KNPI Terus Berbakti

Lanjut Haris, mengatakan kegiatan pembagian takjil dilakukan untuk berbagi kepada masyarakat di bulan ramadhan sekaligus memotivasi dan mengajak para pemuda seluruh Indonesia melakukan hal yang sama saling membantu di masa bencana pandemi Covid-19.

”Jadi jiwa sosial pemuda ini harus terus ditingkatkan dan seluruh organisasi harus mencontohkan kepada anak-anak muda saat ini,” kata Ketum Haris.

Tambahnya lagi, Haris berharap kegiatan organisasi kepemudaan memiliki arah yang jelas dalam melakukan kegiatan.

Pembagian bantuan dipimpin Ketum Haris (Foto Istimewa)

Tak hanya itu, Haris bersama Ketua pelaksana Ramadhan DPP KNPI 1442 H Lukman Saifuddin dan sejumlah pengurus menuturkan dalam rangka safari ramadhan, DPP KNPI akan melakukan kegiatan serupa di 5 Provinsi NTT dan NTB dan hari ini di DKI Jakarta, kedepan di Riau dan Jawa Timur.

Baca Juga:  Meretas Jalan Menuju KNPI Satu

Pembagian takjil kali ini, lanjut Lukman dilakukan langsung di depan Sekretariat DPP KNPI kepada mereka yang berpuasa, bertujuan mencari berkah ramadhan di bulan suci yang mulia ini.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi Ibadah, meningkatkan ketakwaan dan keimanan bagi kita semua,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini akan dilaksanakan rutin selama ramadhan, selain pembagian takjil, DPP KNPI juga mengadakan santunan anak yatim, pembagian Al-Qur’an, bantuan sosial dan pemberian karpet masjid dan musolah bagi yang membutuhkan, tambahnya. (Red/Amas)

COMMENTS