HomeBolmong Raya

Setelah Tutuyan, Relawan Suhendro-Rusdi Disinfektanisasi Sampai Moaat

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Gerakan sosial Relawan Suhendro Boroma-Rusdi Gumalangit (SBRG) mencegah virus corona disease (covid) 19 tak kenal waktu dan tempat. Di mana saja tempat akan mereka kunjungi. Sepanjang akan membantu warga Bolmong Timur (Boltim) yang khawatir dengan virus covid 19.

Setelah hari pertama Kamis (10/9) di Kecamatan Tutuyan. Di hari berikutnya, Jumat (11/9) mereka memenuhi rumah warga di Desa Bongkudai, dan Guaan, Kecamatan Moaat.


Membawa perlengkapan lengkap, para relawan disinfektan terdiri dari Taufik Rahman Kovav Al Boliwudi, Zahri Boroma dan Muni Lasabuda menyemprot beberapa rumah.

Baca Juga:  Sisir Modayag Barat, Rusdi Gumalangit Rela Jalan Kaki

“Kami siap kapan pun jika ada yang membutuhkan. Ini murni bakti sosial. Tak ada biaya apa pun,” ucap Taufik yang mengenakan APD putih.


Aksi sosial relawan yang membantu pasangan calon bupati dan wakil bupati menyemprot belasan rumah. Di antaranya di keluarga Berce Komaling, keluarga Magribet Rawung, keluarga Magribet-Rawung, Magribet-Masiou

“Puji Tuhan. Sekali lagi terima kasih bapak bapak telah membantu. Sampaikan salam kami kepada pak Suhendro dan Rusdi,” tutur Berce.


Mereka menitip pesan supaya SBRG menyempatkan waktu silaturahmi. “Kapan saja, kami siap menyambut pak Suhendro. Apalagi pak wakil Rusdi kami kenal baik,” kata Berce.

Baca Juga:  Steven Kandouw: Apa yang Kurang dari Suhendro Boroma

Aksi penyemprotan virus corona sudah lama dilakukan SBRG. Jauh sebelum SB dan RG dicalonkan maju di pilkada Boltim. Mereka menyemprot masjid, gereja dan rumah penduduk. (rin/*)

COMMENTS