Waketum OKK Hanura, Benny Rhamdani: Fokus Verifikasi Parpol

Waketum OKK, Benny Rhamdani

EXPOSEMEDIA, BANTEN – Turun temui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, Benny Rhamdani menyampaikan beberapa hal penting. Menurut Benny jajaran pengurus Hanura sedang fokus verifikasi partai politik di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Perintah Ketum OSO jelas bahwa kita fokus verifikasi parpol di KPU. Makanya seluruh energi, resource, dan kekuatan kita diarahkan dulu untuk sukseskan verifikasi parpol. Jangan dulu sibuk yang lain-lain. Saya harap DPD, DPC, dan PAC sebagai leading sector bekerja kompak, juga bekerja maksimal,” ujar Benny, yang dampingi Hengky Irawan, dan Yusuf dari DPP Partai Hanura, Kamis, (30/6/2022) di Sekretariat DPD Hanura Banten.

Pada pertemuan silaturahmi dan konsolidasi ini, Benny memberi briefing dan membagikan kiat-kiat yang harus dilakukan pengurus DPD Hanura secara berjenjang. Persiapan menuju verifikasi Parpol untuk Pemilu 2024 adalah tugas paling utama yang sedang dikerjakan Benny.

Baca Juga:  Kepala BP2MI, Dianugrahi The Rising Star of Democracy
Suasana berlangsungnya rapat di DPD Hanura Banten

“Kita butuh percepatan kerja. Ayo kompak terus berkoordinasi. Dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, berdasarkan laporan Ketua DPD bahwa struktur DPC sudah lengkap. Sekarang kita menyediakan sistem, bukan hanya manual. Makanya PIC, dan pengurus inti perlu kerja keras. Sistem yang ada di KPU harus mampu kita sesuaioan. Ketua-ketua DPC mesti punya semangat menyukseskan verifikasi,” tutur Benny tegas.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Provinsi Banten, H. Syafik Thoyib menjelaskan kepada Wakil Ketua Umum (Waketum), Benny Rahmdani bahwa kerja-kerja uang intens telah dilakukannya bersama jajaran. Syafik optimis bahwa target waktu verifikasi yang ditetapkan DPP dan sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dapat dipenuhi.

Baca Juga:  Menteri BUMN dan Kepala BP2MI Makan 'Pisang Goroho' di Jabar
Makan malam bersama

“Terima kasih kepada Waketum OKK, Pak Benny yang telah hadir memberi arahan dan bimbingan kepada kami. Yang hadir hari ini adalah Ketua, Sekretaris, Bendahara, ditingkatan DPC Partai Hanura Banten. Saya berharap kerja sama yang baik dari Ketua-ketua DPC untuk memantapkan persiapan. Ketua DPC harus siap berjuang, bertarung untuk cita-cita bersama demi kemajuan Partai Hanura. Bersatu kita berjuang,” kata Syafik.

Untuk diketahui, arahan DPP bahwa keanggotaan partai harus mencapai DPC 75%, PAC minimal 50%. Benny juga menyentil terkait komposisi pengurus dari unsur perempuan. Benny dalam kesempatan tersebut memberi tips dan clue agar struktur bisa dilengkapi secara efektif, proporsional dan tidak sulit.

Baca Juga:  Kepala BP2MI Mohon Doa Pekerja Migran Indonesia

Pertemuan di Sekretariat DPD Hanura Banten ini dilanjutkan dengan makan malam bersama Waketum. Dan pertemuan lanjutan yang dijadwalkan hari ini, Sabtu, (2/7/2022) di Le Dian Hotel Kota Serang. (*/Amas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *