HomeBerita Utama

Bersama Irma Chaniago, Kepala BP2MI Beri Hormat untuk Komisi IX

Kepala BP2MI saat sambutan

EXPOSEMEDIA, JAKARTA – Di hadapan ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan diberangkatkan ke Korea Selatan, Senin, (1/8/2022). Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), menyampaikan terima kasih atas dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Terutama untuk Komisi IX yang begitu memberi support pada BP2MI.

“Tepuk tangan untuk Komisi IX DPR RI. Atas kerja kolaborasi, dan kemitraan yang tercipta, kami BP2MI mulai membuktikan dengan bekerja total memerdekakan Pekerja Migran Indonesia,” ujar Benny.

Baca Juga:  UPT BP2MI Manado Intenskan Sosialisasi Target Lahirkan PMI di Jepang yang Profesional  

Wakil Ketua Umum OKK DPP Partai Hanura ini mengajak 306 PMI yang diberangkatkan dengan program G to G, agar bangga atas terwujudnya cita-cita mereka bekerja di Luar Negeri. Benny berharap PMI tidak lagi menempatkan dirinya sebagai pengemis pekerjaan diaktualisasikan.

“Jangan lagi mempersepsikan dan menganggap diri kalian sebagai pengemis pekerjaan. Ketahuilah, bahw PMI itu dibutuhkan di negara penempatan. Kalian orang-orang kapabel, profesional, dan punya keahlian. Kalian diberangkatkan resmi oleh negara. Sehingga layaklah berbangga hati,” kata Benny, pimpinan Komite I DPD RI periode 2014-2019 ini.

Baca Juga:  Kepala BP2MI: Pekerja Migran Indonesia, Pergi Migran Pulang Juragan

Benny langsung mengkonfirmasi kepada PMI yang hadir, terkait kemudahan mereka menggunakan program Kredit Tanpa Agunan (KTA). Terdapat sejumlah PMI yang memanfaatkan skema KTA PMI. Ditemukan respon gembira dari para PMI yang merasakan manfaat KTA tersebut.

“Ada yang memanfaatkan atau mengambil skema KTA?, nah ternyata ada. Gimana pengurusannya?, Paling lama dua hari. Ini luar biasa. Bukti negara hadir memfasilitasi PMI. Dan program ini tidak bersifat memaksa. Bagi yang mau memanfaatkan KTA silahkan, pemerintah telah menyiapkannya,” tutur Benny.

Foto bersama saat pelepasan PMI

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago menyampaikan dukungannya secara terbuka kepada Benny Rhamdani. Irma meminta Benny melanjutkan apa yang telah dilakukan untuk kebaikan PMI.

Baca Juga:  Jackson Kumaat: Buka Mata Hati, KNPI Terus Berbakti

“Lanjutkan, saya minta lanjutkan Ben. Upaya dan perjuangan memuliakan PMI telah dilakukan. Saya memberi hormat setinggi-tingginya kepada Pak Benny yang betul-betul bekerja untuk PMI. Saya merasa sangat kagum, juga senang berada di tengah-tengah para Pahlawan Devisa. Saya meminta agar anggaran BP2MI dinaikkan,” ujar Irma tegas. (Amas)

COMMENTS