HomeRegionalNusa Utara

Terpilih Aklamasi, Yopie Saraung Berkomitmen Ekstra Majukan AMPI Talaud

Yopie Saruan saat terpilih menjadi Ketua AMPI Talaud

EXPOSEMEDIA, MANADO – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Talaud ke-VIII, Jumat (10/9/2021) berjalan demokratis. Kegiatan tersbut sukses terselenggara dan menghasilkan Ketua AMPI Kabupaten Talaud periode 2021-2026.

Terpantau, Yopie Saraung, SE yang juga kader Partai Golkar ini menjadi calon Ketua terpilih secara aklamasi. Yopi dinilai sangat layak memimpin AMPI Talaud. Saat diwawancara sejumlah wartawan, Yopie menyampaikan terima kasih dan menyampaikan targetnya membesarkan AMPI Talaud.

“Tentu saya menyampaikan terima kasih, bersyukur kepada Tuhan dan semua komponen yang terlibat hingga saya dipercayakan memimpin AMPI Kabupaten Talaud. Organisasi yang begitu kita rindukan ini harus besar dan mengakar di tengah-tengah masyarakat. Saya mengajak kita semua berkarya untuk masyarakat dengan menjadikan AMPI sebagai rumah besar kita untuk bekerja, berkontribusi nyata,” kata Yopie.

Baca Juga:  Silaturahmi Aktivis Sulut, Support Produk Ekonomi Lokal

Setelah terpilih sebagai Ketua DPD AMPI Talaud, tugas penting yang dijalankan menurut Yopie yakni membuat AMPI dicintai masyarakat. Menjadi mesin produktif untuk memperluas ruang garapan pengabdian dan militansi kader serta simpatisan terhadap Partai Golkar.

“Mari kita solid raih kemenangan. AMPI akan selalu dan tak pernah berhenti mengukir karir kepada masyarakat. Dengan modal semangat satu-padu, maka AMPI Talaud akan menyumbangkan kemajuan yang luar biasa bagi Partai Golkar Talaud. Saya akan mengibarkan panji AMPI ke seluruh wilayah Bumi Porodisa. Kemudian, soal semangat kebersamaan mengelola kekuatan AMPI kita membutuhkan arahan, bimbingan dan instruksi-instruksi taktis strategis dari DPD AMPI Sulawesi Utara,” tutur Yopie tegas.

Baca Juga:  Road Show ke Tatapaan, Golkar Mantapkan Kemenangan MEP

Tidak hanya itu, Yopi juga menyentil bahwa dalam menjalankan tugas, ia tidak bisa sendirian dan membutuhkan topangan dari semua pihak. Politisi vokal itu mengaku optimis akan bekerja ekstra maksimal untuk kemajuan AMPI Talaud.

“Menjalankan tugas mulia sebagai Ketua AMPI Talaud tentu saya memerlukan kritik. Karena kritik konstruktif itu penting dan saya butuhkan. Ini sebagai cerminan komitmen berjuang kita untuk mrmajukan Partai Golkar, yang sangat kita cintai,” ujar Yopie.

Sekedar diketahui, Musda AMPI Talaud Jumat (10/09/2021), kemarin, dihadiri Wakil Ketua DPD AMPI Sulut Oktavian Walintukan, dan Sekretaris DPD AMPI Sulut, Ruby Rumpesak. Konstalasi pemilihan Ketua AMPI Talaud berlangsung kondusif dan lancar. Sebanyak 12 Kecamatan AMPI Talaud mengusulkan kader terbaiknya, Yopie Saraung yang kemudian terpilih secara aklamasi.

Baca Juga:  Gajinya Ditahan Sekwan, JAK Tetap Ikut Paripurna DPRD Sulut

Sementara itu, di tempat terpisah, Kristian Aesong yang juga kader Partai Golkar menyebut Yopie merupakan kader potensial dan layak memimpin DPD II Partai Golkar Talaud. Bahkan kerja-kerja politik Yopie yang terukur saat ini disebut-sebut akan menjadi tiketnya untuk maju bertarung di kontestasi calon Bupati Talaud mendatang.

“Potret kader muda Golkar yang teruji. Bahkan, sosok Bung Yopie Saraung layak memimpin DPD II Partai Golkar Talaud. Lebih dari itu, kerja-kerja kader muda pemimpin masa depan yang satu ini menjadi modal sosial yang cukup kuat untuk kita dorong menjadi calon Bupati Talaud mendatang. Saya menyampaikan selamat mengemban amanah sebagai Ketua AMPI Kabupaten Talaud untuk Bung Yopi Saruang,” ujar Kristian, Sabtu (11/9/2021). (*/Redaksi)

COMMENTS