HomeBerita KotaKota Manado

Demokrat Manado Geger, Ketua Bappilu PD-Sulut Dukung JPAR-AiM

Darmawaty Dareho

EXPOSEMEDIA.ID,MANADO – Kader Demokrat Kota Manado mendadak geger. Pasalnya, ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sulut Darmawaty Dareho, secara terbuka memberikan pernyataan dukungan untuk memenangkan pasangan JPAR-AiM yang diusung Partai Nasdem, Perindo dan PSI. Bukan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat.

Informasi yang dihimpun EXPOSEMEDIA.ID, dari berbagai sumber menyebutkan, pernyataan dukungan itu disampaikan Darmawaty Dareho, sesaat setelah tiba di Kota Manado, Jumat (30/10) kemarin.

Dukungan yang disampaikan Dareho semakin memuluskan langkah pasangan calon walikota dan wakil walikota Manado Prof. Dr. Julyeta PA. Runtuwene dan Harley ‘Ai’ Mangindaan, menuju Kursi Manado Satu dan Manado dua.

Baca Juga:  Kordiv HPP-PS Bawaslu Bitung Supervisi Penanganan Pelanggaran

“Kita punya Walanda Maramis (Pahlawan Nasional berdarah Sulut), kenapa kali ini kita tidak berbangga ketika seorang Julyeta Paulina Amelia Runtuwene maju sebagai calon wali kota. Ini akan menjadi sejarah baru di Kota Manado,”ujar Dareho,
kepada wartawan.

Dukungan Ketua Bappilu PD Sulut Darmawaty Dareho untuk pasangan bertagline PAHAM itu bukan tanpa alasan.

Selain faktor emosional, dukungan data yang ada seperti hasil survey dari beberapa lembaga survey yang dijadikan rujukannya.

Dareho meyakini, langkah politiknya yang telah mendukung PAHAM akan diikuti oleh jajaran pengurus Partai Demokrat
lain yang ada di ranting-ranting.

Baca Juga:  Sah ! Pemilih Kota Manado 328.539

Alasan lain mendukung PAHAM karena Harley Mangindaan, masih tercatat sebagai kader dan pemegang KTA Demokrat.
Dia juga adalah anak tokoh Partai Demokrat EE. Mangindaan, pungkasnya.
Sekadar diketahui Ketua Bappilu Darmawaty Dareho adalah mantan Caleg PD Manado dari Dapil Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan tahun 2019 lalu. (mdot/*)

COMMENTS