HomeBerita KotaKota Manado

Dua Lumbung Suara 2015 Menyatu di Pilkada 2020 Untuk PAHAM

Prof.Dr. Julyeta PA. Runtuwene Calon Walikota Manado dan Dr. Harley ‘Ai’ Mangindaan, calon Wawali Manado.(foto:dok)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Secara historis kekuatan pasangan calon Walikota Manado Prof Dr. Julyeta PA Runtuwene dan wakil Walikota Manado Dr. Harley Mangindaan, punya keunggulan lebih dari pasangan calon yang lain.

Karenanya, baik secara matematis maupun historis, oleh banyak pihak begitu meyakini pasangan JPAR-AiM ini bisa memenangkan pertarungan 9 Desember 2020 mendatang.

Tolok ukurnya jelas. Yaitu sejarah dan hasil Pilkada 2015 lalu. Ketika itu, perolehan suara yang dimiliki GSVL-Mor adalah 66.913 atau 35.57% persen dari total suara sah. Sementara AiM-Jimmy Asiku meraup suara 60.727 atau 32,28% persen.

Baca Juga:  Buktikan Manado Rukun dan Cerdas, JPAR Hadir Bersama Wanita/Kaum Ibu GMIM dan Kerukunan Wanita Islam 

Nah, Pilkada tahun 2020 ini, riwayat perolehan suara yang sebelumnya didapat dari dua lumbung suara berbeda, menyatu lewat pasangan JPAR yang merupakan istri GSVL berpasangan dengan AiM dikenal dengan jargon PAHAM (Paula Amelia-Harley Mangindaan).

“Artinya, dua lumbung suara berbeda pada Pilkada 2015 silam, yakni CERDAS dan SIAAP menyatu menjadi kekuatan utuh di momentum Pilkada 2020 ini. Dan sudah bisa diprediksi siapa yang bisa memenangkan pertarungan ini,” yakin AiM.

Putra mantan Menhub EE. Mangindaan ini bahkan berkeyakinan prosentase kemenangan di Pilwalkot 2020 nanti akan melebihi hasil pilwalkot 2015.

Baca Juga:  Potensi Terjadi Hujan Tinggi, Sekot Micler Ingatkan Hubungi Call Center 112

Seperti diketahui, kontestasi Pilkada 2020 ini akan diikuti oleh 4 paslon sebagaimana yang sudah ditetapkan KPU Kota Manado.

Keempat paslon tersebut secara berurutan masing-masing Andre Angouw-Richard Sualang (PDIP, Gerindra), Sonya Selviana Kembuan-Syarifudin Saafa (Golkar, PKS,  Hanura), Mor Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Demokrat, PAN) dan Julyeta Paula Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (NasDem, Perindo,PSI). (mdol/*)

COMMENTS