HomeKota Manado

Di Tengah Pandemi dan Lesunya Ekonomi, WAO Sulut Berbagi Bantuan

Susana Baksos (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Ketua Wadah Asosiasi Online (WAO) Indonesia, Edwin Langkay, Rabu (28/7/2021), bersama Pembina WAO, Cristian Yokung, memimpin segenap pengurus dan keluarga besar WAO untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos).

Kegiatan ini diwujudkan melalui giat peduli memberi bantuan berupa sembako kepada beberapa komunitas driver online di Kota Manado.

“Agenda kami hari ini melaksanakan giat bakti sosial dengan memberi bantuan kepada driver-driver onlien di bawah Wadah Asosiasi Online. Ini bentuk dari kepedulian kami organisasi dan juga ada bantuan yang diberikan oleh donasi-donasi. Lokasi yang kami turun hari ini di wilayah Tuminting, Teling, Tikala, jalan Sarapung dan Tateli,” ujar Edwin, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga:  Tindaklanjuti Perintah Gubernur, AARS Gerak Cepat Cegah Penularan COVID-19

Lanjut Edwin menjelaskan bahwa ada 5 (lima) titik lokasi yang menjadi fokus dan sasaran mereka. Kemudian, AOW Indonesia Sulut juga menempatkan kawasan mega mas sebagai lokasi pengambilan bantuan.

“Selain turun di beberapa spon yang sudah kami rencanakan. Yang lain akan mengambil langsung ditempat kami, dan itupun sudah diatur jam-jamnya agar tidak terjadi kerumunan. Saya juga menghimbau untuk para driver tetap jaga kesehatan dan mendukung program pemerintah saat ini untuk memutus mata rantai penularan COVID-19,” kata Edwin.

Edwin Langkay (Foto Istimewa)

Tidak hanya itu, Edwin menambahkan bahwa pihaknya mendorong seluruh anggota WAO Indonesia untuk melaksanakan program Vaksinasi sebagai tindaklanjut dari kegiatan berbagi bantuan tersebut.

Baca Juga:  FKUB Manado Gelar Sosialisasi Kerukunan, Ini Penegasan Wali Kota Manado

“Setelah ini kami juga melaksanakan kegiataj Vaksinasi COVID-19. Tujuannya adalah untuk menambah imun pada diri kita. Atas situasi darurat kesehatan ini, saya mendorong untuk teman-teman agar bisa melaksanakan vaksinasi,” ujar Edwin tegas.

Yang mengikuti kegiatan Baksos kali ini diantaranya driver online Wonder Woman WAO (WWW) dan pengurus WAO.

Penyerahan bantuan (Foto Istimewa)

Sementara itu, selaku Wakil Ketua WWW, Mery Meike Wuisan, Rabu (28/7/2021), menyampaikan komitmen untu terus memberi support terhadap kegiatan yang dilaksanakan WAO.

“Tentu kami selalu mendukung apa yang menjadi kegiatan dari WAO. Secara organisatoris, posisi kami sebagai sayap organisasi. Kegiatan seperti ini sangat membantu para driver dalam situasi seperti ini. Bagaimanapun PPKM Darurat begitu signifikan memberi pengaruh pada pendapatan para driver online. Dalam keterbatasan itu, kami tetap harus memberi diri untuk bisa berbagi berkat,” tutur Mery yang juga mengingatian para driver selalu patuh terhadap protokol COVID-19. (*/Amas)

COMMENTS