HomeKota Manado

Fraksi Demokrat, DPRD Manado: Selain Kantor Representatif, Kinerja Menjadi Prioritas

Royke Anter (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Dipindahkannya kantor tempat bekerja para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dari Tikala ke Sario mendapat respon positif dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Manado. Seperti disampaikan Rokye Anter, SE, Rabu (30/6/2021), bahwa proses perpindahan kantor DPRD Manado sudah tepat.

“Sudah tepat dan realistis kantor DPRD Manado dipindahkan di eks kantor DPRD Provinsi Sulut yang beralamat di Sario. Selain kantor lama kurang representatif, kita juga kekurangan fasilitas yang sentral dan strategis seperti ruang rapat gabungan. Belum lagi fasilitas lain yang belum memadai,” kata Royke, Anggota DPRD Manado 3 periode ini.

Politisi yang dikenal santun itu juga mengutarakan terkait plus minus kantor DPRD Manado di Tikala. Padahal menurutnya faktor pendukung seperti fasilitas perkantoran akan mempercepat pelayanan publik yang berkualitas dilakukan DPRD Manado.

Baca Juga:  Bagikan Bantuan, PBB Sulut Peduli Korban Bencana di Amurang

“Nah, fasilitas seperti ruang rapat gabungan, yang tidak ada di kantor DPRD Manado di Tikala. Kemudian halaman parkir yang terbatas, air bersih dan sarana prasarana penunjang lainnya yang belum representatif akan berdampak pada kinerja kita tentunya. Ini menjadi bagian penting yang akhirnya direspon pihak eksekutif. Yang utama dari semua ini kami berharap dapat menyumbangkan pelayanan publik yang prima,” ujar Royke.

Selain itu, legislator Dapil Tikala dan Paal Dua ini menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Gubernur dan Wali Kota Manado, Wakil Wali Kota yang telah meminjamkan fasilitas kantor DPRD Manado di Sario tersebut. Royke menyebut perhatian eksekutif seperti ini akan membawa kemajuan bagi Kota Manado.

Baca Juga:  Ketambahan 4 Orang, Pasien Positif Corona Sulut 40 Orang

“Tentu kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Sulut, Pak Olly Dondokambey, dan Wagub yang memijam gedung ini kepada DPRD Manado. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Wali Kota Andrei Angouw dan Wawali Manado, Pak Richard Sualang yang memberi solusi tepat untuk memindahkan kantor DPRD Manado di Sario. Kiranya ini dapat membawa manfaat bagi meningkatnya kinerja para wakil rakyat Kota Manado,” kata Royke, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Manado ini.

Royke berharap adanya kantor baru bagi Anggota DPRD Manado harus menambah gairah kerja pelayanan publik. Politisi Partai Demokrat Kota Manado itu juga optimis bahwa berbagai agenda kerakyatan akan lebih maksimal diperjuangkan legislator bila ditopang fasilitas berupa kantor atau ruang kerja yang memadai.

Baca Juga:  FKUB Manado Gelar Sosialisasi Kerukunan, Ini Penegasan Wali Kota Manado

“Harapan kami tentu dengan adanya kantor yang lebih representatif membuat para wakil rakyat mengoptimalkan kerjanya. Sebab bagaimanapun agenda kerakyatan di depan mata kita kompleks dan perlu untuk kita realisasikan. Kita harus bersinergi bekerja kolaboratif mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Manado,” tutur Royke yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Kota Manado ini. (*/Amas)

COMMENTS