HomeBerita Utama

Mendaftar di KPU, OSO Boyong Jajaran DPP Partai Hanura

Ketum OSO saat sambutan

EXPOSEMEDIA, JAKARTA – Tahapan verifikasi partai politik telah berlangsung beberapa hari, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI). Senin, (8/8/2022), giliran Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP Partai Hanura) untuk mendaftar.

Menurut Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Hanura, untuk memenuhi syarat sebuah parpol mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ialah harus terdaftar di KPU. Politisi senior itu mengatakan Hanura sangat siap untuk mendaftar di KPU dan bertarung dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Ini sebagaimana amanat Undang-undang, bahwa partai politik yang akan mengikuti kompetisi di Pemilu 2024 adalah yang terdaftar di KPU. Hari ini Hanura akan menuju kantor KPU RI untuk mendaftar. Dari semua yang disyaratkan, Alhamdulillah kami sudah siap. Bahkan, tidak sekedar verifikasi. Untuk bertarung di Pemilu 2024 juga kami telah siap,” ujar OSO, Ketua DPD RI periode 2014-2019 ini, Senin, (8/8/2022).

Baca Juga:  Ketua AM2PHKM Siapkan Dua Ribuan Massa Demo Dewan Manado

Saat berada di KPU, OSO juga diwawancarai wartawan terkait apa jurus ampuh yang akan dibuatnya sehingga Partai Hanura akan bisa meraih cita-cita politik di tahun 2024. Dengan tenang, OSO mengatakan perencanaan politik dan skenario yang disiapkan akan membawa hasil yang menggembirakan.

Kompak DPP Partai Hanura sebelum ke KPU

“Oh iya, soal strategi kami, tentu saya tidak boleh membeberkan secara detail. Bertolak dari fakta lapangan, Hanura masih cukup kuat di daerah. Ada wakil rakyat di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Itu aset parpol. Sudah barang tentu, saya akan memperkuat daerah untuk mencetus, dan menggerakkan kemenangan dari daerah,” tutur OSO tegas.

Baca Juga:  Kepala BP2MI: Sering CPMI Salah Kaprah

Diakhir wawancara, OSO menyampaikan yel-yel kemenangan yang diikuti ratusan kader partai Hanura yang berkesempatan hadir dari Hotel Manhattan, lalu menuju kantor KPU RI di Jakarta tersebut. OSO percaya bahwa Hanura akan meraih kejayaan di tahun politik 2024.

“Hanura bangkit, Hanura Jaya, dan Hanura Menang. Spirit perjuangan, kemudian rasa cinta terhadap partai ini yang terus saya dorong agar dimiliki seluruh kader Hanura dari Sabang sampai Merauke. Ayo kita kerja bersama-sama untuk meraih kemenangan politik di tahun 2024. Kejayaan partai Hanura akan bisa kita raih, melalui kerja ekstra, kompak, konsisten, dan penuh dedikasi,” tutur OSO yang didampingi Sekjend DPP Hanura, Kodrat Shah, Ketua Harian, Herry Lontung Siregar, Waketum OKK Benny Rhamdani, dan sejumlah pengurus DPP lainnya. (*/Amas)

COMMENTS