HomeBerita Utama

Muswil PPP Sulut Resmi di Buka, DPP Tegaskan Soliditas dan Siap Rebut Kejayaan

Sambutan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dilaksanakan, Senin (24/5/2021) di Hotel Aston Manado menurut Drs. Hi. Depri Pontoh, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulut bukan sekedar pergantian Ketua. Lebih dari itu merupakan momentum penting untuk evaluasi.

Hal tersebut tercermin dalam sambutan yang disampaikannya di hadapan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dalam acara pembukaan Muswil PPP Sulut ke-IX. Politisi senior yang juga Bupati Kabupaten Bolaang Mangondouw Utara (Bolmut) 2 periode itu menilai pentingnya kerja sama dan kekompakan elemen kader untuk memperkuat lagi konsolidasi demi kemajuan Partai berlangbang Ka’bah ini.

‘’Tentu Muswil ini bukan sekedar mengagendakan pemilihan Ketua Wilayah PPP Sulawesi Utara. Namun lebih dari itu sebagai sarana evaluasi. Sehingga demikian, bila ada agenda politik yang belum maksimal, akan kita bahas disini. Begitu pula dengan program-program strategis, semua garis besar perjuangan PPP Sulawesi Utara kita akan tetapkan. Yang harapannya, setelah Muswil PPP akan lebih solid mewujudkan tujuan politiknya,’’ ujar Depri.

Baca Juga:  APBDP 2020 Masih 'Diobok-obok', Walikota Tunggu Sikap Resmi Dewan Manado

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPP, yang diwakili, Hi. Amir Uskara selaku Wakil Ketua Umum dalam sambutannya menyentil soal pentingnya PPP merebut kemenangan. Amir yang juga mantan Ketua PPP Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menyebutkan kehadiran kembali sosok Dr. Ir. Hi. Djafar Alkatiri, yang kini menjadi Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di ‘Rumah Besar’ umat Islam (PPP) merupakan hal yang dinantikan. Uskara berharap Djafar menjadi pemicu PPP Sulut lebih maju lagi.

Baca Juga:  Sinergi Pemprov dan Pemkot Manado Libatkan 500 Pesepeda

‘’Muswil IX PPP Sulut ini diharapkan dapat meneguhkan kebersamaan. Sebab dengan kebersamaan, kekompakan kader akan menjadikan PPP di daerah ini berjaya. Melalui soliditas, PPP dapat mewujudkan agenda-agenda politiknya. Saya berharap sahabat baik saya, Pak Dr. Ir. Hi. Djafar Alkatiri mengambil bagian untuk membesarkan Partai yang kita cintai ini di daerah Sulawesi Utara. PPP Sulawesi Utara harus berhasil seperti dulu di era kepemimpinan Hi. Djafar Alkatiri yang merupakan,’’ ujar Uskara tegas, lalu membuka agenda Muswil PPP Sulut secara resmi.

Ketua PPP Sulut, Depri Pontoh saat sambutan (Foto Exposemedia)

Untuk diketahui, seperti yang dihasilkan Muswil PPP Sulut ke-IX, dalam Pleno pembahasan, dari 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Provinsi Sulawesi Utara yang memiliki hak pilih di Muswil memutuskan secara aklamasi dan meminta Drs. Hi. Depri Pontoh untuk kembali menjadi Ketua DPW PPP Sulut masa bakti 2021-2026 dan menetapkan tim formatur.

Baca Juga:  Selalu Bersama Rakyat, Haris Pimpin DPP KNPI Berbagi Saat Ramadhan

Tim formatur terdiri dari 1 orang dari unsur DPP, 1 orang dari unsur Pimpinan Harian (PH) DPW PPP Sulut dan 5 orang dari unsur DPC. Mereka diantaranya adalah Madzhabullah Ali, dari DPC Kota Manado, Muhammad Rasubala, DPC Kota Bitung, Ferawati Winda Kiem Waridin, DPC Kota Tomohon. Kemudian, Hi. Suryadi Baso, dari DPC Kotamubagu, dan Sidik Rudi Tatali, DPC Talaud. Sedangkan dari unsur PH DPW PPP Sulut adalah Drs. Hi. Depri Pontoh. (*/Amas)

COMMENTS