HomeRegionalSulawesi Utara

Silaturahmi DMI, Wahyudi Karaeng: Terima Kasih Puang Ayahanda Jusuf Kalla

JK didampingi Wahyudi Karaeng dan perwakilan Kakanwil Agama Sulut (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Kedatangan Dr. Drs. Hi. Muhammad Jusuf Kallah, di Kota Manado, Selasa (25/5/2021) mendapat sambutan yang luar biasa. Selain melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2014-2019 ini bertemu pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut.

Dalam pantauan Exposemedia.id, Wapres ke-10 dan 12 itu didampingi Wahyudi Karaeng, SH.I, selaku Sekretaris DMI Provinsi Sulut. Menurut WK, begitu Wahyudi akrab disapa Jusuf Kalla berkesempatan menjalin silaturahmi dengan DMI Sulut, dan membahas terkait peran masjid yang perlu terus ditingkatkan.

Baca Juga:  Asyik Miras, 2 Perempuan Plus 3 Remaja Pria Ditangkap Polisi

‘’Alhamdulillah saya mendampingi Puang Ayahanda Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla dalam silaturahmi bersama DMI, Banom DMI Sulut dan Pengurus Daerah DMI se-Sulawesi Utara. Semua agenda berjalan lancar. Selaku Ketua Umum DMI, beliau mengingatkan, mengajak, memberi arahan dan mengharapkan agar DMI Sulut selalu bergerak aktif. Terima kasih Puang, Ayahanda Jusuf Kalla atas silaturahmi tersebut,’’ ujar Wahyudi, Selasa (25/5/2021).

Tidak hanya itu, Wahyudi menyebut bahwa JK begitu Wapres 2 periode itu akrab disapa memberikan arahan soal isu-isu kemanusiaan yang perlu direspon DMI. Lanjut WK menambahkan pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi arahan Ketum DMI. Aktivis jebolan HMI Manado inipun mengajak semua elemen DMI Sulut untuk meningkatkan kebersamaan dalam mewujudkan program organisasi.

Wahyudi Karaeng dalam silaturahmi, berbincang dengan JK (Foto Exposemedia)

‘’Masjid sebagai pendukung program pemerintah untuk vaksinasi. Kemudian pemetaan tipe dan profil Masjid serta beliau juga menyentil isu-isu terkait donamis Palestina. Yang kaitannya dengan memberikan 50% uang kotak amal Masjid-Masjid untuk disumbangkan ke Palestina dan Rohingya. Melalui kesempatan ini kami juga menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf dari Ketua DMI Sulawesi Utara, Hi. Herson Mayulu, S.IP, kepada Ayahanda JK, karena beliau belum bisa bersama-sama disini. Pak Herson dalam waktu yang bersamaan juga sedang melaksanakan tugas negara, yang sama pentingnya dengan silaturahmi ini,’’ kata Wahyudi menutup.

Baca Juga:  Warga Terdampak Banjir di Mitra, Terima Bantuan PT BLJ dan Koperasi Tambang Ratatotok

Untuk diketahui, pertemuan silaturahmi antara JK dan jajaran pengurus DMI Sulawesi Utara dilaksanakan di Masjid Raya Ahmad Yani Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (25/5/2021) berjalan lancar. Suasana pertemuan juga berlangsung begitu akrab yang diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan sumbangan untuk Palestina. (*/Amas)

COMMENTS