HomeKota Manado

Peduli Saat Ramadhan, Panitia Dies FH Unsrat dan BT Buka Puasa Bersama Anak Panti

Kebersamaan usai buka puasa (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Dalam suasana bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Panitia Dies Natalis Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado bekerjasama dengan Badan Tadzkir (BT) Fakultas Hukum Unsrat menggelar buka puasa bersama.

Agenda buka puasa bersama kali ini dilaksanakan bersama Anak-Anak Panti Asuhan An-Nur Kombos Barat, Kecamatan Singkil, Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (6/5/2021). Saat diwawancarai Exposemedia, Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Dr. Flora Kalalo, SH.,MH, mewakili panitia Dies Natalis sekaligus pimpinan Fakultas Hukum Unsrat menyampaikan bahwa kegiatan telah terlaksana dengan baik.

Baca Juga:  Pemprov Distribusi Ribuan APD Bantuan Pemerintah Pusat

‘’Atas kerja sama panitia Dies Natalis ke-63 Fakultas Hukum Unsrat dan BT Fakultas Hukum, Puji Tuhan kegiatan buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan An-Nur di Kombos Barat terlaksana dengan lancar. Semoga kepedulian, kebersamaan dan jalinan persaudaraan kita untuk terus-menerus saling membantu tetap terjaga. Kegiatan yang dilaksanaka tadi malam, berlangsung penuh kekeluargaan,’’ kata Flora, Jumat (7/5/2021).

Dekan FH Unsrat bersama anak Yatim (Foto Istimewa)

Flora berharap elemen kampus dapat meningkatkan perhatian dan mau berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Terlebih di bulan Suci Ramadhan, momentum-momentum untuk meningkatkan nilai kemanusiaan agar terus pelihara. Buka puasa bersama tersebut, tambah Flora menjadi pemicu bagi institusi kampus (akademisi) menjaga eksistensinya di tengah interaksi dengan masyarakat umum.

Baca Juga:  Tamat, MK Tak dapat Terima Gugatan PAHAM

‘’Mari kita rawat kebersamaan. Saling peduli, kampus sebagai bagian penting juga harus turun langsung mempelopori dan memberi contoh dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Saya berharap, Fakultas Hukum Unsrat konsisten, tidak menutup mata dengan realitas sosial bahwasanya masyarakat membutuhkan uluran tangan atau kepedulian kita untuk bisa berbagi. Apalagi dalam situasi pandemi COVID-19,’’ ujar Flora menutup.

Keceriaan anak Panti Asuhan bersama Dr. Flora Kalalo (Foto Istimewa)

Panitia pelaksana kegiatan buka puasa bersama, lanjut Flora, merasa bergembira ketika melihat anak-anak Panti Asuhan tersenyum. Bagi Flora kegiatan aksi peduli seperti yang dilakukan ini sangat bermanfaat. Tidak hanya itu, ia berharap segenap penghuni keluarga Panti Asuhan An-Nur dapat terbantu dengan kehadiran mereka. (*/Amas)

COMMENTS