HomeNasional

Turun Langsung, H2M Legislator Senayan Pastikan Proyek Pengendali Banjir di Bolsel Berjalan Lancar

Haji Herson Mayulu melakukan peletakan batu pertama (Foto Ist)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Tidak hanya mendengar masukan masyarakat dan merumuskan kebijakan melalui aturan, sebagaimana fungsi legislator. Sabtu (31/7/2021), Hi. Herson Mayulu, S.IP, Anggota DPR Republik Indonesia (RI) turun lapangan (Turlap) untuk memastikan secara langsung pembangunan di daerah.

Kali ini, H2M begitu legislator Senayan Dapil Sulawesi Utara (Sulut) itu akrab disapa, mengunjungi lokasi proyek pembangunan pengendali banjir Milangoda’a di Kabupaten Bolaang Mangondouw Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara. Kepada wartawan saat diwawancarai, H2M menyebutkan bahwa lokasi tersebut sangat layak dan pentingnya wakil rakyat turun langsung mengawasi pembangunan fasilitas publik.

Baca Juga:  Laporkan Dugaan Penyimpangan Bantuan Lewat Aplikasi KPK "Jaga Bansos"

“Alhamdulillah saya ikut serta mengawal, dan mengecek lokasi pembangunan proyek pengendali Banjir Milangoda’a, di Desa Milangoda’a Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolsel. Seperti inilah kerja wakil rakyat, kita mengawasi dan memastikan pembangunan fasilitas publik di area yang tepat. Saya meninjau langsung lokasi tersebut, dan sangat layak untuk dibangun fasilitas pengendali Banjir,” ujar H2M yang juga mantan Bupati Bolsel 2 periode ini.

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan 3 hal penting yang seyogyanya harus diperhatikan pemerintah setempat dan masyarakat. Melalui sambutan H2M menitikberatkan pada aspek pemeliharaan lingkungan dan juga memperhatikan tenaga kerja lokal serta pentingnya proyek tersebut dikerjakan dengan memperhatikan prokes COVID-19.

Baca Juga:  21 Panwascam di Bolsel Kena Imbas Wabah Covid 19

“Saya mau menitipkan 3 hal penting, diantaranya, pertama hentikan penebangan hutan di wilayah sungai dan hutan. Ini menjadi salah satu penyebab banjir di daerah tersebut. Yang kedua, proyek ini harus mampu menyerap pekerja lokal sehingga masyarakat yang kehilangan pekerjaan di era pandemi ini memiliki alternatif pendapatan. Kemudian, ketiga, pihak kontraktor harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi semua pekerja,” ungkap H2M, Anggota Komisi V DPR RI ini tegas.

H2M bersama Bupati Bolsel saat berada di lokasi (Foto Ist)

Begitu konsisten, H2M juga mengoptimalkan perannya sebagai representasi rakyat. Salah satunya dengan menggolkan mega proyek pembangunan Bangunan Pengendali Sedimen DAS Milanggoda’a di Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang mongondow selatan.

Baca Juga:  Selamat Jalan Pejalan Sejati, Majid Bati

Untuk diketahui, proyek dengan anggaran 72.9 millyar tersebut bersumber dari APBN. Ini telah mulai dilaksanakan, dan kemarin telah diawali dengan peletakan batu pertama. Hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru, Kepala BWS Sulawesi 1, Bastari dan Camat Tomini. (*/Amas)

COMMENTS