HomeKota Manado

Manager Yakusa FC: Pertahanan Paling Baik Optimalkan Penyerangan

H2M, Manager Yakusa FC

EXPOSEMEDIA, MANADO – Bakal sengit, pertandingan antara Yakusa Fc dan SaMoLa Fc yang digelar Aktivis Muslim Sulut (AMS), Minggu (8/8/2021). Kompetisi persahabatan yang digelar di Lapangan Ketang Baru dipastikan berlangsung sengit. Betapa tidak, sejumlah bintang lapangan hijau akan diturunkan kedua tim. Kapten tim Yakusa Fc, Iskandar Kamaru mengatakan timnya akan bermain dengan gembira. Ia juga memastikan akan menang melawan SaMoLa Fc.

“Yakusa Fc bermain bahagia dan gembira, untuk menang. Ini ajang persahabatan, sehingga sportifitas selalu dikedepankan,” ujar Is Kamaru yang dijuluki Sang South Storm atau sang Badai Selatan ini, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga:  Herson Mayulu: PUPR Paling Besar Menyediakan Lapangan Kerja

Sesuai jadwal, kick-off akan berlangsung pukul 16.00 Wita. Para penonton juga dapat menonton pertandingan ini melalui live media sosial Kahmi Manado.

Is yang juga Koordinator Presidum KAHMI Sulawesi Utara itu dikabarkan akan turun lapangan. Is menegaskan sikap akan all out dalam pertandingan. Sementara itu, Manager tim Yakusa Fc, Herson Mayulu, saat memberi arahan kepada pemain Yakusa Fc mengatakan pentingnya memainkan strategi dan menjaga soliditas tim. Hal yang penting disampaikan Herson adalah memperkuat posisi offensive.

“Pertahanan paling baik adalah optimalkan penyerangan. Peran pemain harus mengerti posisi, memperhatikan strategi dan kompak dalam mengolah pertandingan. Stamina harus dijaga,” kata H2M, begitu Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara ini akrab disapa.

Baca Juga:  Edisi Selasa, 7 April 2020

Selain itu, Coach Yakusa Fc, Hairil Paputungan dengan tersenyum menuturkan bahwa timnya akan memberi kejutan kepada kubu lawan. Beberapa pemain andalan Yakusa Fc belum diturunkan dalam laga sparring melawan Bina Utara All Star, Rabu (4/8/2021) kemarin. Hairil menilai komposisi pemain Yakusa Fc dengan skill individu dan modal bermain tim yang kuat akan mengantar tim tersebut menuju kemenangan.

“Pasti ada kejutan. Lihat saja nanti, pemain andalan Yakusa Fc belum kami turunkan dalam pertandingan persahabatan kemarin. Artinya tidak full tim, Minggu 8 Agustus 2021, beda lagi situasinya. Kami akan total. Setelah membaca kecenderungan dan kekuatan tim, permainan tim dengan kombinasi kerja sama yang apik akan mengantar Yakusa Fc menuju kemenangan. Saya sudah meramu skema permainan nanti,” tutur Hairil.

Baca Juga:  Jalani Kerja Sama, BP2MI dan Pemkot Manado Berkomitmen Sukseskan Program Bersama

Jurnalis senior ini juga mengingatkan bahwa ajang silaturahmi AMS melalui olahraga bola kaki ini penuh dengan canda dan keakraban, merawat kebersamaan. Tapi, tetap persiapkan tim dengan serius perlu dilakukan. (*/Amas)

COMMENTS