HomeBerita KotaKota Bitung

Afifuddin Ingatkan Bawaslu Bitung Jaga Mutu Tahapan Pilkada

Mochammad Afifuddin

EXPOSEMEDIA.ID, BITUNG – Komisioner Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin lakukan supervisi ke Bawaslu Kota Bitung untuk meninjau pelaksanaan lanjutan tahapan Pilkada serentak 2020 yang sempat tertunda kerana bencana non-alam pandemi Covid-19.

Didampingi anggota Bawaslu Sulut, Afif sapaan akrabnya, berkeliling kantor dan masuk ke setiap sudut ruangan Bawaslu Kota Bitung.

Mochammad Afifuddin menjelaskan, maksud dari kunjungan Bawaslu RI yaitu untuk memastikan sekaligus melakukan supervisi kesiapan Bawaslu Kota Bitung dalam melakukan tindak lanjut pilkada serentak 2020 yang sempat tertunda.

Baca Juga:  Gerindra Manado Mengerucut Usung JPAR-Ai

“Kunjungan kami untuk memastikan sekaligus melakukan supervisi bagaimana kesiapan kawan-kawan di Kabupaten/Kota dalam proses tahapan pilkada yang sempat tertunda karena bencana non-alam,” ujar Afif, Minggu (26/07).

Sepanjang sejarah, kata Afif, baru ini pelaksanaan pemilihan kepala daerah berlangsung di tengah pandemi.

“Untuk itu yang kita tekankan dalam kerja-kerja pengawasan di masa pandemi, selain kesiapan melakukan pengawasan, seluruh jajaran Bawaslu harus mematuhi protokol kesehatan dan kesiapan menajaga integritas pengawasan, termasuk kesiapan alat pelindung diri kepada petugas pengawas dilapangan. Karena kesehatan itu harga mati,” katanya.

Baca Juga:  Bawaslu Rilis 43 TPS Berpotensi Pemungutan Suara Ulang, Boltim, KK dan Minut Termasuk

Dia juga mengingatkan, semua jajaran Bawaslu Bitung agar menjaga mutu tahapan pilkada yang sementara berjalan saat ini.

“Yang menang sih A atau B itu urusan lain. Kita boleh menjadi bagian dari pemilih, tapi kita tidak boleh mendemonstrasi,” pungkasnya. (yser/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan