HomeRegionalBolmong Raya

Dikenal Tokoh Kerukunan Beragama, SB-RG Didoakan Para Pendeta


EXPOSEMEDIA.ID, BOLTIM – Calon bupati Bolmong Timur (Boltim) Suhendro Boroma (SB) dikenal salah satu tokoh kerukunan di Sulut.

Jangan heran kalau penggagas Bukit Kasih Kanonang (symbol kerukunan lima agama) ini, sangat dekat dengan umat tidak seaqidah. Terbukti, Minggu (6/9) pagi jelang siang, SB blusukan ke rumah jemaat dan Pdt Ny Juinda Mamuaya Tumalun di Tutuyan 2.

Pdt Juin adalah pimpinan jemaat Gereja GMIBM Filadelfia Tombolikat. Saat dikunjungi, Pdt berparas manis ini agak malu, lantaran didatangi calon bupati dan istrinya Ha Dr Lily Djenaan yang dikenal luas.

Baca Juga:  Keluarga Besar Assagaf-Ambarak Dukung Om Edo

“Puji Tuhan. Kami tidak menduga akan ketemu pak Edo dan ibu. Kami bangga ada tokoh besar mau dating bangun kampung,” kata Pdt diaminkan jemaat.

Begitu pun ketika malamnya pastori Pdt Miske Kaeng Rego. Pastori Jemaat GMIBM Dodap Pantai. Pendeta Miske kagum dengan keinginan SB pulang kampung. Padahal SB masih dibutuhkan perusahaan dia bernaung.

Dia kemudian akan membantu mendoakan niat mulia SB dan pasangannya Rusdi Gumalangit Begitu pun dengan Gbl Wolter Agama, pimpinan Gereja GPdI Jemaat Berea Dodap Pantai.

Baca Juga:  Jacko Mundur, BRANI Plt. Hanura Sulut

Bersenda gurau. Gbl kagum mendengar wawasan keagamaan SB. Dia pun mengakhiri silaturahmi dengan doa.

“Saya senang karena ketemu tokoh nasional asal Boltim. Saya akan mendoakan pak Edo dan pak Keken,” katanya.

Di Dodap, pengurus PAC PDIP Dodap Steven dan pengurus lain. Sebelumnya di Tutuyan, SB mampir di rumah keluarga Maengkom di Kotabunan Induk ling 1. Bertepatan di sana ada pengucapan. Yang mengawal PAC PDIP Dodap, Steven dan pengurus lain. (rin/*)

COMMENTS