HomeKota Manado

Kadis Jimmy Sampaikan Perintah AARS untuk Pelaku Usaha di Manado

Kadis Jimmy saat memberi arahan (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Kerja ekstra pemerintah Kota Manado untuk melaksanakan target vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), terus dimaksimalkan. Untuk pelaku usaha sendiri, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) langsung proaktif turun lapangan melakukan vaksin.

Hal itu seperti disampaikan Kepala Dinas PMPTSP Manado, Jimmy Rotinsulu, Rabu (30/6/2021) di Hotel Gran Puri Manado. Menurut Kadis Jimmy, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado telah memerintahkan pihaknya untuk bertanggung jawab menjadi promotor dalam melaksanakan vaksinasi Hebat khusus untuk pelaku usaha di Kota Manado.

Baca Juga:  Edisi Kamis, 9 April 2020

“Kami terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi kepada para pelaku usaha di Kota Manado. Ya, ini merupakan perintah dan amanah dari Wali Kota Manado, Pak Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado, Pak Richard Sualang,” ujar Jimmy.

Sekkot Manado, Micler Lakat ketika memberikan sambutan (Foto Exposemedia)

Birokrat muda yang murah senyum ini dihadapan sejumlah wartawan mengatakan pentingnya vaksin dilakukan. Tidak hanya itu, Jimmy juga mengajak elemen praktisi pelaku usaha untuk ramai-ramai menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Sebab manfaat vaksin COVID-19 terlebih untuk diri kita sendiri dan keluarga. Itu artinya, vaksin sangat penting. Saya mengajak para pemilik hotel dan pelaku usaha lainnya agar mengajak karyawannya untuk mengikuti program vaksinasi hebat,” kata Jimmy tegas.

Para peserta sosialisasi (Foto Exposemedia)

Program vaksinasi, tambah Jimmy yang sedang gencar dilakukan pemerintah Kota Manado tidak lain adalah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dan masyarakat terbebas dari penularan COVID-19. Jimmy juga menyoal terkait varian baru COVID-19 yang diketahui cepat menjangkiti anak-anak dan orang dewasa.

Baca Juga:  Gerak Cepat Tangani Kamtibmas, Polresta Manado Amankan 2 Tersangka

“Yang dilakukan pemerintah Kota Manado yaitu menyelamatkan masyarakat dari serangan bahaya COVID-19. Program vaksinasi ini sangat penting, apalagi ada virus varian baru,” ujar Kadis Jimmy.

Suasana pembukaan kegiatan (Foto Exposemedia)

Kepada para pelaku usaha, terlebih hotel, kata Jimmy, yang berdekatan dengan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas agar menghubungi instansi terkait untuk mendapatkan cairan penambah kekebalan tubuh.

“Iya masyarakat dan terutama pelaku usaha bisa menghubungi Puskesmas terdekat atau dinas terkait untuk melakukan vaksin,” tutur Jimmy menutup.

Ketika masyarakat sudah divaksin, tambah Jimmy, maka tidak ada kekhawatiran lagi untuk terjangkit virus mematikan tersebut. (*/Amas)

COMMENTS