HomeBerita KotaKota Manado

Pemkot Manado Buka Dapur Umum Tiap Kecamatan

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Pencegahan Corona Virus (Covid-19) intens dilakukan pemerintah Kota Manado. Selain menyediakan fasilitas cuci tangan, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) pada masyarakat, mendistribusikan paket Bansos, kini Pemkot Manado membuka Dapur Umum.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, SH.,MH, pihaknya selalu memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Pemkot Manado sekarang telah membuka Dapur Umum untuk melayani masyarakat. Tadi siang saya memantau langsung kesiapan Dapur Umum Dinsos Pemkot Manado, yang berlokasi di samping kantor Dispar,” ujar Micler, pada Exposemedia, Senin (27/4) malam.

Baca Juga:  Edisi Jum'at, 26 Juni 2020

Lanjut Sekda Kota Manado ini bahwa dalam rangka membantu pencegahan penanganan Covid-19 di Kota Manado pemerintah terus bergerak memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Terutama pelayanan Dapur Umum diprioritaskan kepada masyarakat yang paling terdampak Covid-19.

“Untuk Dapur Umum disiapkan makanan siap saji, setiap hari 100 bungkus untuk tiap Kecamatan. Nah, ini akan diberikan kepada tukang-tukang Ojek dan sopir-sopir yang butuh makan siang. Begitu juga kepada masyarakat kurang mampu yang perlu dibantu ditiap-tiap Kelurahan, yang butuh makanan melapor ke Lurah dan Camat setempat,” ujar Lakat.

Baca Juga:  Edisi Senin, 1 Februari 2021

Untuk diketahui, yang dilakukan Pemkot Manado ini tidak lain adalah upaya memback-up Sembako yang sedang dibagikan. Dimana sedang dilaksanakan bergilir tiap hari dari satu Kecamatan ke Kecamatan berikutnya. (*/can)

COMMENTS