HomeKota Manado

Gagal Ginjal, Putri Mantan Gubernur Sulut Sisca Mangindaan Berpulang

Sisca R.O. Mangindaan

EXPOSEMEDIA, MANADO – Kabut duka kembali menyelimuti langit Sulawesi Utara. Setelah sebelumnya anggota Dewan Minut, Denny Sompie, yang dipanggil pulang ke rumah bapa di surga, kali ini anak mantan Gubernur Sulut Sisca Riani Octavia Mangindaan. Putri Letjen (purn) E.E. Mangindaan ini menghembuskan nafas terakhir Selasa malam (5/5) pukul 23.48 Wita di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou, Manado karena mengalami sakit gagal ginjal.

Informasi yang dirangkum EXPOSEMEDIA menyebutkan, penyakit yang menjadi penyebab kematian Sisca itu sudah lama diderita almarhumah.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Kemenag Manado Atur Jam Kerja ASN

Bahkan jauh hari sebelum kabar duka itu sampai di meja redaksi, almarhumah yang juga anggota DPRD Provinsi Sulut Periode 2014-2019 sudah sering cuci darah akibat sakit gagal ginjal yang sejak lama dideritanya.

Hingga Selasa malam, kondisi Sisca terus menurun. Oleh dokter yang merawatnya tidak bisa dilakukan tindakan untuk cuci darah karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk dilakukan tindakan medis. Almarhumah menutup usia 42 tahun.

Menurut rencana, almarhumah yang juga saudara kandung Harley Mangindaan, akan dikebumikan hari ini Rabu (6/5) 2020. Untuk waktu pemakaman dan lokasi ibadah pemakaman almarhumah akan dikabarkan kemudian.

Baca Juga:  Walikota Manado Serahkan Bantuan Bapok Warga Terdampak Covid-19

“Kami mewakili almarhumah mohon maaf apabila Ika ada salah thd semua saudara, rekan dan handai taulan. Tuhan yang memberi, Tuhan Pula yang mengambil, terpujilah nama Tuhan, tulis EE. Mangindaan, sebagaimana pesan Whatsapp yang diterima wartawan dari salah satu kerabat almarhumah, subuh tadi usai santap sahur.

Selamat Jalan Ika, kau orang baik dan disayangi banyak orang, tapi Tuhan lebih menyayangimu. Semoga Damai dan Kasih Tuhan menyertaimu menuju alam baka. (rin/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan