HomeBerita KotaKota Manado

Rawan Serangan Fajar, Panji Yosua GMIM Bantu Kawal Pilkada Berintegritas

James Karinda, SH.MH

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Panji Yosua GMIM akan berpartisipasi mengawal Pilkada supaya berintegritas. Terlebih turut serta dalam mengawasi adanya praktik politik uang. Apa lagi dimasa tenang.

Hal ini ditegaskan Panglima Panji Yosua GMIM, James Karinda. Menurutnya, masa tenang sangat rawan adanya pergerakkan oknum untuk lakukan politik uang.
“Ini akan merusak tatanan demokrasi jika ada kelompok, oknum yang manfaatkan masa tenang untuk lakukan hal curang,” ujarnya.

Pihaknya pun menyerukan kepada jajaran dan anggota Panji Yosua untuk jadi garda terdepan dalam membantu pengawas pemilu mencegah terjadinya politik uang dengan tetap bekerja santun.

Baca Juga:  Berhasil, Inovasi Seksi Pendidikan Islam Berbuah Manis

“Tetap kita harus berkoordinasi dengan Bawaslu tentunya. Karena ini adalah kewenangan lembaga itu. Kita hanya membantu agar pilkada ini bisa berjalan dengan jujur, adil supaya manjadi pilkada yang berkualitas dan berintegritas,” terangnya, seperti dilansir dari harimanado.com.

Karinda juga meminta anggota Panji Yosua terlibat secara aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkada yang berintegritas, bermoral dan bermartabat sesuai aturan dan ketentuan.

“Semua jajaran pengurus dan anggota Panji Yosua P/KB diharapkan berlaku netral serta menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya masalah dalam pelaksanaan pilkada,” imbaunya.

Baca Juga:  H2M Ingatkan Pesan Leluhur Bolango

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Sulut ini juga mengajak mendoakan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang supaya berlangsung secara jujur, adil, damai, aman dan demokratis. (harm/*)

COMMENTS