HomeKota Manado

Sekjen PERPAMSI Salut Inovasi Dirut PT Air Manado James Karinda

AKRAB: James Karinda, SH, MH Dirut PTAM Manado, bersama Sonny Salimi, S.ST, MT Sekjen PERPAMSI sekaligus Dirut PDAM Bandung, saat bertatap muka dengan para manager.(foto:ist)

EXPOSEMEDIA,ID, MANADO – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PERPAMSI sekaligus Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi, S.ST, MT, begitu mengapresiasi kinerja Dirut PT Air Manado yang baru, James Karinda, SH, MH.

Pernyataan itu disampaikan Sonny, saat melakukan kunjungan kerjanya di Kota Manado selama dua hari, Kamis hingga Jumat (22-23) Oktober pekan lalu.

Baca Juga:  Salut, Dirut JK Turun Langsung Pantau Perbaikan Jaringan Pipa Air Bocor

Sonny menilai, apa yang sudah dilakukan Dirut James Karinda, di tengah situasi pandemi Covid 19, pantas untuk diapresiasi dan diikuti oleh perusahaan lain.

Sejak virus asal Wuhan melanda Indonesia termasuk Manado yang menghantam semua sendi ekonomi bangsa, banyak karyawan perusahaan yang dirumahkan karena perusahaan tidak memiliki kemampuan membayar gaji.

Namun Dirut PT Air Manado James Karinda, justru mampu mengatasinya. James memilih tidak merumahkan karyawannya.

Tapi dia mengajak direksi lain dan para manager agar rela ikat pinggang, dengan membatasi pengeluaran yang tidak perlu.

James Karinda SH, MH Dirut PT Air Manado, dan Sekjen PERPAMSI sekaligus Dirut PDAM Bandung, usai melihat langsung proses filterisasi air isi ulang dalam kemasan, produksi PTAM Manado. (Foto: Repro)

Selain efisiensi anggaran, Dirut James Karinda juga mampu meningkatkan kinerja karyawan, pembenahan internal, peningkatan produksi air, distribusi, percepatan pelayanan air hingga penanganan pipa air yang bocor.

Baca Juga:  Rawan Serangan Fajar, Panji Yosua GMIM Bantu Kawal Pilkada Berintegritas

Bahkan beberapa kali James tak sungkan untuk turun langsung melihat perbaikan pipa bocor.

Seperti diketahui, Sekjen PERPAMSI Sonny Salimi, S.ST, MT datang ke Manado bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke PT Air Manado. Dia juga melihat langsung proses filterisasi air isi ulang dalam kemasan produk PT Air Manado, yang menurutnya cukup berkualitas. (rin/*)

COMMENTS