HomeBerita KotaKota Manado

Tuminting Kecamatan ke-5 Distribusi Bantuan, Pemkot Minta Masyarakat Bersabar

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Drs. Sammy Kaawoan

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Penyaluran paket bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) di Kota Manado tengah berjalan dengan baik. Kamis (30/4), saat ditemui, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Drs. Sammy Kaawoan menyampaikan pihaknya sedang fokus melakukan bantuan ke seluruh Kecamatan di Kota Manado.

‘’Kita terus gencar melakukan distribusi bantuan ke Kecamatan. Umumnya cara yang dipakai adalah bantuan disalurkan langsung ke kantor-kantor Lurah. Hari ini, kita menyalurkan di Kecamatan Tumiting. Ini Kecamatan ke-5 dalam penyaluran bantuan,’’ ujar Sammy saat ditemui di Youth Center kawasan Megamas Manado.

Baca Juga:  Edisi Selasa, 21 Juli 2020

Kadis menuturkan sekitar 4 (empat) Kecamatan pendistribusian bantuan berjalan lancar. Sammy mengakui kendala teknis ditemui jika cuaca dalam keadaan tidak bersahabat, meski begitu, dirinya menargetkan akan menyelesaikan proses distribusi bantaun untuk Kecamatan Tuminting hari ini juga. Koordinasi lapangan biasanya mereka lakukan dengan Camat dan dibantu Lurah.

‘’Sudah dibeberapa Kecamatan, diantaranya Kecamatan Malalayang, Bunaken Kepulauan, Sario dan Kecamatan Bunaken. Semua dilaksanakan dengan baik. Doakan semoga tidak terjadi hujan, karena kalau cuaca buruk tentu kita akan kesulitan mebawa dan menurunkan bantuan di Kecamatan. Kita menargetkan hari ini untuk Kecamatan Tuminting tuntas,’’ kata Sammy.

Baca Juga:  Jumlah Positif Corona Bertambah, GSVL Ingatkan Jaga Jarak

Untuk diketahui, Kecamatan yang paling tinggi atau paling banyak penerima adalah Kecamatan Singkil yang terdiri dari 9.440 penerima. Kecamatan Tuminting, 9.084 penerima, Mapanget 7.969 penerima, lalu Kecamatan Wanea sebanyak 7.926 penerima. Kecamatan Malalayang 7.152 penerima, dan seterusnya menyusul Kecamatan lainnya.

Bahan yang diberikan, diantaranya 10 kg beras, 10 buah ikan kaleng, 10 bungkus mie instan. Ada juga 3 sachet kopi 50gram, 2 kg gula dan beberapa kebutuhan lainnya. Kadis Sammy juga mengatakan bahwa penyaluran tidak berdasarkan banyaknya masyarakat penerima, melainkan tentatif, tak ada masyarakat yang diistimewakan. Dinas Sosial Kota Manado juga menjadwalkan awal bulan Mei pendistribuan bantuan akan selesai. (*/Can)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan