HomeBerita KotaKota Manado

Walikota Manado Serahkan Bantuan Bapok Warga Terdampak Covid-19

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Hingga hari keempat, penyaluran bahan pokok untuk warga yang terdampak COVID 19 dilakukan langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Kemarin, Senin (27/4), Walikota Manado GS Vicky Lumentut, memulai kegiatan dari Youth Centre Megamas, bersama Kadis Sosial dan tim dengan didampingi Camat Bunaken, menuju Bunaken Kepulauan. DI daerah kepulauan Walikota dan rombongan sudah disambut Kapolsek Bunaken, Babinsa, Babinkamtibmas, Sekcam dan Kaling.

Usai menyerahkan bahan pokok kepada beberapa warga, rombongan menuju Bahowo, Tongkaina, Karangria yang sudah ditunggu oleh Camat Tuminting dan jajaran Muspika hingga lurah dan kepala-kepala lingkungan.

Baca Juga:  Pemkot Manado Siapkan 100 Ton Beras Buat Warga Terdampak Corona

Usai menyerahkan bahan pokok, Walikota berpesan, Pandemi Covid-19 adalah virus baru yang bisa menyerang siapa saja, dimana saja termasuk di Manado.

Walikota Manado Serahkan Bantuan Bapok Warga Terdampak Covid-19

“Karena itu saya meminta perhatian kita bersama, jangan pandang enteng karena merasa kita sehat-sehat saja, kita kuat, tapi mari torang sama-sama lawan ini virus corona. Kase putus penyebarannya supaya tidak banyak yang terjangkit,” ajak walikota.
Orang nomor satu di Kota manado ini juga meminta supaya berdiam di rumah atau stay at home.

Baca Juga:  Dirut PD Pasar Manado Berhasil Wujudkan Komitmen Bayarkan THR Karyawan

“Hindari babakumpul, jaga jarak antar, pakai masker kalau keluar rumah dan sering-sering cuci tangan,” terang Lumentut.

“Saya atas nama Pemkot Manado kase bantuan untuk keluarga yg terdampak ekonominya karena kehilangan kerja dimasa sulit ini. Tercatat ada66.845 KK di 11 kecamatan yang akan dibantu sembako,” tandas Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Kepada kepala lingkungan diimbau untuk jujur dan tulus salurkan bantuan ini dari rumah ke rumah warga yang namanya sudah tercatat sebagai penerima Sembako. “jadi bukan diambil di rumah kepla lingkungan,” pesan walikota.

Baca Juga:  Pemkot Manado Gelar Sosialisasi dan Pemantapan Pemuda Pelopor 2021

Untuk warga yang berhak mendapatkan bantuan sembako tapi namanya belum terdata, segera memasukkan nama kepada kepala lingkungan untuk diteruskan ke lurah secara berjenjang hingga Camat dan Kadis Sosial. (rin/*)

COMMENTS