HomeBerita Utama

Siap Pimpin SI Manado, Azhar Komit Benahi Ekonomi Umat

Azhar saat memasukan berkas pencalonan Ketua

EXPOSEMEDIA, MANADO – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Syarikat Islam (SI) Kota Manado akan digelar dalam waktu dekat. Terpantau sejumlah kader potensial, kader andalan SI mulai memasukkan berkas pendaftaran sebagai Ketua SI Manado. Salah satunya H. Harry Azhar, SE.

Pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) itu tak main-main. Menurut Azhar, komitmennya untuk mengabdi di SI Manado ialah untuk memperbaiki ekonomi keumatan yang berbasis syariah. Azhar mengaku prihatin, kondisi ekonomi umat di Manado seolah kurang mendapat posisi strategis.

Baca Juga:  Tandatangani MoU, Kepala BP2MI Sentil Pelindungan 3 Dimensi

“Saya telah memasukkan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua SI Manado. Niat saya yaitu membangun ekonomi keumatan berbasis syariah. SI harus mengambil peran strategis seperti itu. Tak boleh organisasi yang kita cintai ini pasif terhadap dinamika ekonomi umat. Saya optimistis, SI tidak akan luput perannya untuk basis ekonomi syariah di Kota Manado kelak,” ujar Azhar, saat diwawancarai, Senin, (6/6/2022).

Mengisi formulir pendaftaran

Tanpa basa-basi, Azhar mengaku SI sebagai organisasi tertua di Indonesia yang memiliki kader berlimpah ruah akan terkonsolidasi. Menjadi pemantik dan inspirasi dalam gerakan pembangunan ekonomi umat. Orientasinya untuk maju tidak sekedar merebut jabatan Ketua. Lebih dari itu, Azhar menghendaki agar derajat dan Marwah SI disegani. Terutama dalam urusan ekonomi.

Baca Juga:  Bukber dan Semarak Ramadhan 1443 Hijriah, DPW PBB Menyapa Umat

“Tujuan saya adalah menjadikan SI Manado, organisasi besar tertua di Indonesia ini terbangun dari tidur panjangnya di Kota Manado. Organisasi ini harus menjadi organisasi mandiri yang kuat, organisasi Islam yang mampu memberikan manfaat untuk ummat. Terutama kaum syarikat sesuai dengan tujuan luhur para pendirinya,” tutur Azhar.

Foto bersama panitia dan pendukung Azhar

Tidak hanya itu, pria murah senyum dan berlatar belakang pengusaha itu berjanji akan berikhtiar memajukan SI Manado tanpa henti. Wajah organisasi SI harus dicintai, selalu ada di hati setiap keluarga besar dan simpatisannya. Ketika menjadi Ketua, pendekatan progresif, persuasif akan dilakukannya demi tercapainya kemajuan organisasi.

Baca Juga:  BOLTIM : Loyalis Eyang, Hi Muhammad Assagaf Deklarasi Dukung SBRG

“Insya Allah dengan managerial yang baik, SI Manado akan dapat memberikan kontribusi nyata bagi kaum syarikat khususnya dan umat muslim pada umumnya,” kata Azhar menutup. (*/Amas)

COMMENTS