HomeBerita Utama

Gelar Reses di Kolongan Tetempangan, Harry Azhar Juga Beri Bantuan

Berlangsungnya reses Harry Azhar

EXPOSEMEDIA, Manado – Menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Harry Azhar, SE, Selasa, (26/4/2022) menemui warga Kolongan Tetempangan, Kecamatan Kalawat. Pada sempatan tersebut Azhar menyampaikan pentingnya reses. Sehingga warga diminta dan diajak untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut.

“Ini adalah kesempatan, menjadi medium bagi warga untuk menyampaikan keluhan dan aspirasinya. Bisa masyarakat mengevaluasi apa program pemerintah yang mungkin belum menyentuh kepada masyarakat. Silahkan dimanfaatkan kesempatan untuk untuk mengajukan juga saran terkait program pembangunan,” ujar Azhar yang mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Suasana dimulainya reses

Azhar yang juga Ketua DPW PBB Sulawesi Utara itu, menuturkan bahwa pelaksanaan reses atau serap aspirasi secara konstitusional diatur untuk memudahkan masyarakat menyampaikan unek-unek dan aspirasinya. Tidak hanya itu, masukan dan saran masyarakat akan menjadi prioritas dirinya di Lembaga DPRD Minut untuk dikawal.

Baca Juga:  Golkar, Gerindra Kecil Peluang Koalisi, Pilkada Manado Tiga Pasang

“Tujuan reses adalah menyerap aspirasi masyarakat. Tanpa ada diskriminasi, semua pandangan kepentingan yang disampaikan masyarakat terkait pembangunan publik akan saya catat untuk kemudian ditindaklanjuti. Sebagai wakil rakyat saya berkomitmen penuh, melaksanakan tugas-tugas merumuskan aturan, mengawasi, dan pengaturan anggaran yang berpihak pada masyarakat,” kata Azhar.

Masyarakat saat mengikuti reses

Untuk diketahui, Azhar juga pada tahun sebelumnya telah menyerahkan bantuan pada masyarakat berupa Rp.200 juta uang tunai. Azhar dalam kesempatan itu juga berjanji membantu masyarakat untuk menopang pembangunan di Desa. Menurutnya pendekatan komunikasi dialogis dengan masyarakat lebih efektif memacu pembangunan.

Harry Azhar ketika memberi pemaparan

“Oh soal itu, memang saya menyerahkan bantuan di tahun lalu kepada masyarakat sebesar 200 juta. Insya Allah, tahun depan mereka dapat lagi 200 juta untuk infrastruktur jalan. Mari saya tak henti mengajak masyarakat untuk dukung segala program pemerintah yang baik-baik. Atas kesadaran dan kemauan bersama memajukan Desa, maka Kabupaten Minahasa Utara otomatis makin maju,” tutur Azhar menutup. (*/mas)

COMMENTS