HomeKota Manado

Kesbangpol dan Linmas Kota Manado Gagas Pakta Integritas ASN


EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjaga di Lingkungan Pemerintah Kota Manado, menjadi modal besar dalam kehidupan berdemokrasi di tengah momentum Pilkada Serentak 2020.

Terkait itu, Badan Kesbangpol Manado bersama Linmas, menggagas acara penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Aparatur Sipil Negara Dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Ddaerah dan Wakil Kepala Daerah Secara Serentak Tahun 2020 di Kota Manado.

Pakta Integritas yang turut ditandatangani Walikota Manado GS. Vicky Lumentut, dan Ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda, dan jajaran pejabat eselon di Pemkot Manado itu, berisi lima poin penting, diantaranya ;

  1. Tidak memberikan dukungan kepada calon kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah dengan cara menggunakan fasilitas yang terkait kegiatan kampanye pemilihan Gubemur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.
  2. Tidak membuat keputusan dan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon selama masa kampanye, penetapan pasangan calon terpilih sampai berakhirnya tahapan pemilihan Gubemur dan Wakil Gube Provinsi Sulawesi Utara serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.
  3. Tidak mengadakan kegiatan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon yang menjadi peserta Pilkada, sebelum, selama dan sesudah masa kampanye sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang undangan.
  4. Ikut berperan aktif menjaga netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Kota Manado.
  5. Apabila saya melanggar ketentuan ketentuan sebagaimana tersebut di atas, saya bersedia menerima sanksi sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku sebagai Aparatur Sipil Negara
Baca Juga:  Cegah Covid-19, Kemenag Manado Atur Jam Kerja ASN

Pakta integritas ditandatangani para kepala dinas, badan dan kepala kantor, serta para asisten dengan disaksikan oleh Forkopimda yang hadir di gedung Serba Guna Pemkot Manado, Rabu (30/9) kemarin.(rin/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan