HomeRegional

Legislator Bolsel Minta THL Harus Kebagian Sembako

Sitti Amanah Gobel

EXPOSEMEDIA.ID, BOLSEL – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dari Fraksi Trisakti PDI Perjuangan, Sitti Amanah Gobel (SAG), mengusulkan Pemerintah Desa perlu mengakomodir keluarga Tenaga Harian Lepas (THL), untuk di berikan sembako.

Menurutnya, data dari pemdes perlu untuk di perbaiki lagi dan mempertimbangkan keluarga dari para THL. Menurut Sitti, bagi para THL selain gajinya pas-pasan, juga di lingkungan keluarga mereka ada yang tidak bekerja. Sehingga mereka bisa diberikan bantuan, apalagi bantuan sembako ini perjiwa.

Baca Juga:  Politisi Golkar Anggota DPRD Bolmong Marthen Tangkere Tutup Usia

“Sangat membantu, tinggal diperbaiki pendataan calon penerima, karena bicara dampak Corona semua kena,” ujarnya. “Jadi untuk Pemerintah desa agar lebih memahami kriteria calon penerima sembako,” tegasnya.

Sitti juga mengapresiasi Pemda Bolsel yang cepat menindak lanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020.

“Pembagian sembako gratis kepada masyarakat Bolsel tahap satu ini telah dimulai sejak hari pekan lalu. Ini patut diapresiasi,” aku dirinya.

Lanjutnya, jika anggaran memadai bantuan seperti ini harus terus diberikan setiap satu bulan sekali. Sampai masa darurat Covid-19 ini berakhir dan semoga dapat digunakan sebaik baiknya. Ia pun meminta untuk semua jajaran yang telah berpartisipasi dalam penyaluran bantuan sembako tetap semangat.

Baca Juga:  Tanggapi Dinamika, Djelantik: Bantu CEP, Kita Harus Menang Pemilu 2024

“Semoga Covid-19 ini akan segera berakhir, saya yakin kita mampu melewati semua ini, Insya Allah,” jelas Sitti.

Mengenai pergeseran anggaran SPPD dan reses, SAG sangat setuju.

“Di Fraksi Trisakti kami sudah bersepakat untuk menggeser anggaran perjalanan Dinas dan Reses,” tandasnya. (ssf)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan