HomeSulawesi Utara

Merawat Silaturahmi, AMS Gelar Buka Puasa Bersama Lintas Generasi

Senator Djafar Alkatiri saat memberi pengantar (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Spirit kebersamaan yang tergambarkan dalam agenda buka puasa bersama dan talkshow Aktivis Muslim Sulut (AMS) begitu terasa. Kumpulan aktivis muslim di Sulawesi Utara (Sulut), ini melaksanakan kegiatan di Warkop Kemang Manado, Minggu (2/3/2021).

Selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Syarif Darea mengungkapkan target dan sasaran dari kegiatan yang mengundang Anak Panti Asuhan dan juga buka puasa bersama dengan AMS itu.

Aktivis muda Sulut yang pernah menjadi Caleg Dapil Tuminting Bunaken dan Bunaken Kepulauan itu menjelaskan soal teknis pelaksanaan kegiatan. Menurutnya kegiatan dilaksanakan dengan persiapan yang singkat namun tetap terlaksana sesuai skedule.

Peparan dari Abdurahman Konoras (Foto Exposemedia)

“Kami memutuskan tidak mencatumkan buka puasa bersama anak yatim, karena untuk menghindari jangan sampai ada fitnah. Ada stigma, ada tuduhan-tuduhan ekspoitasi,” kata Syarif.

Baca Juga:  AMS Sukses Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Jarod

Aif begitu Syarif akrab disapa menyebutkan pula beberapa dermawan yang ikut memberi support hingga acara tersebut terlaksana. Jebolan PII, HMI dan juga BKPRMI Sulut itu mengaku senang karena kegiatan kebersamaan AMS berjalan lancar.

“Kegiatan berbagi ini diharapkan bermanfaat bagi para penerima. Sebab, yang diberikan kepada anak-anak yatim adalah murni dari AMS yang tidak mau menyebutkan namanya bukan dari sponsor,” ucap Aif.

Penyerahan santunan kepada anak Panti Asuhan (Foto Exposemedia)

Tidak hanya itu, Aif menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang membantu terselenggaranya kegiatan AMS tersebut.

Baca Juga:  Eks Direktur Penyidik KPK Jabat Kapolda Sulut

“Tentu kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Yang diwakili Biro Kesra, terima kasih atas supportnya sehingga acara ini dapat berjalan sukses” ujar Aif.

Setelahnya, sesi Talkshow Ramadhan menghadirkan tokoh-tokoh Islam Sulawesi Utara diantaranya, Djafar Alkatiri, Abid Takalamingan, Syahrul Poli, Reiner Ointoe, Abdurrahman Konoras dan Taufiq Pasiak.

Untuk diketahui aktivis yang terlihat menghadiri kegiatan tersebut, diantaranya anggota DPRD Sulawesi Utara Hilman Idrus, anggota DPRD Kota Manado Ridwan Marlian. Hadir juga Lurah Kampung Islam Herry Anwar, Ketua BKPRMI Kota Manado Suryanto Muarif, Sekretaris Pemuda Muslim Sulut, Fadly Kasim, tokoh muda Syarikat Islam Sulut, Madzabulah Ali, serta sejumlah okoh muda muslim Sulut lainnya. (*/Amas)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan