HomeKota Manado

Resmi Dilantik Nahkodai KEBUGIS Sulut, Haji Domo Siap Bersinergi dengan Pemda

Susana pelantikan KEBUGIS Sulut secara virtual

EXPOSEMEDIA, MAMADO – Penguatan kerja organisasi terus dicontohkan, Hi. Sudharmono Cambong, saat memimpin organisasi Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (KEBUGIS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Optimalnya kerja itu ditandai dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara sukses. Alhasil, Pengurus Besar (PB) KEBUGIS memberi apresiasi.

Minggu (11/7/2021), dalam suasana pandemi COVID-19, PB KEBUGIS melantik Hi. Sudharmono sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) KEBUGIS Sulut periode 2021-2026 secara virtual.

Kesiapan pengurus untuk menjalankan amanah, kata Hi. Sudharmono, hal itu diperkuat dengan kesediaan menjadikan tanggung jawab yang diberikan PB KEBUGIS kepada mereka.

Baca Juga:  Kantongi SK, Karateker DPW BKPRMI Sulut Siap Gelar Konsolidasi Jelang Muswil

“Insya Allah kami akan menjalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan maksimal. Saya optimis bahwa semua pengurus yang dikukuhkan hari ini mampu membesarkan KEBUGIS di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara tercinta,” kata Haji Domo, begitu Sudharmono akrab disapa.

Haji Domo juga menambahkan akan full mendorong sinergitas yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta pemerintah daerah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.

Hi. Sudharmono saat mengikuti prosesi pengukuhan

Sejalan dengan itu, Ketua Umum PB KEBUGIS, Said Saile menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan pelantikan, yang melibatkan 6 PW dan 7 Pengurus Daerah.

Baca Juga:  OD Perpanjang Masa 'Iddah' AA dan SB

Tambah Ketum Said, KEBUGIS tetap eksis beraktivitas dan berkegiatan, meski dalam kondisi pandemi.

“Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Said.

Sekadar informasi, pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna dan Bupati Hi Dollah Mando secara virtual.

Pengurus inti PW KEBUGIS Sulut

Hadir pula secara virtual warga asal Sidenreng Rappang yang sedang berada di Kanada. Sementara itu, Haji Domo dilantik bersama Sekretaris PW KEBUGIS Sulut, Hi Suherman Syamsuddin, dan Bendahara Hi. Salahuddin Ganggong. (*/Amas)

COMMENTS