Sekretaris Daerah Kota Manado Pimpin Tim Temui Menteri Cahyo Kumolo

Cahyo Kumolo saat berdiskusi dengan Sekda Micler Lakat (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di jajaran pemerintahan Kota Manado. Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, SH., MH, Rabu (21/4/2021) memimpin tim terbatas untuk bertemu Menteri Pandayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Cahyo Kumolo.

Menurut penuturan Lakat saat diwawancarai Exposemedia.id, pihaknya melakukan diskusi dan meminta arahan petunjuk serta saran dari Menteri Cahyo terkait peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). Sekretaris Daerah Kota Manado yang juga jebolan Fakultas Hukum Unsrat itu mengatakan bahwa reformasi birokrasi yang dipaparkan Menteri akan konsisten dijalankannya sebagai ‘panglima birokrasi’ di Manado.

‘’Kami hadir menemui Pak Menteri Cahyo Kumolo, tidak lain adalah untuk meminta arahan dan diskusi soal reformasi birokrasi. Kaitannya adalah untuk perbaikan pelayanan birokrasi. Peningkatan pelayanan kepada masyarakat secara prima patut terus-menerus dilakukan para birokrat di pemerintahan Kota Manado,’’ ujar Lakat.

Baca Juga:  Menjadi TOP 1 Smartphone Brand di Lazada, Infinix Optimis Merambah Sulut

Untuk diketahui, Lakat bertemu Menteri Cahyo bersama tim dari pemerintah Kota Manado, diantaranya Kabag Orpag dan Kaban Keuangan. Mereka bertemu DEPUTI Kemenpan-RB. Kemudian lanjut bertatap muka dan berdiskusi serta mendaptkan petunjuk dan arahan dari Menpan-RB.

Sekda Manado dan tim foto bersama Menteri Cahyo (Foto Istimewa)

‘’Setelah bertemu DEPUTI Kemenpan-RB, kami juga diterima Menteri Cahyo Kumolo. Beliau dalam kesempatan diskusi akrab tersebut memberikan petujuk dan arahan terkait pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Daerah,’’ kata Lakat.

Tambahnya lagi, Lakat menyebutkan bahwa mereka di terima Menteri Cahyo di ruang kerja Menpan-RB, tepatnya di jalan Sudirman Jakarta.

Baca Juga:  Bersinergi Perangi COVID-19, DPC Hanura Manado Laksanakan Vaksinasi Massal

Selain itu, Lakat juga menghaturkan banyak terima kasih kepada Menpan-RB yang menyempatkan waktu berdiskusi dan memberikan arahan kepada pihaknya untuk pelayanan reformasi birokrasi di jajaran pemerintahan Kota Manado yang lebih baik kedepannya. (*/Amas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *