HomeBerita KotaKota Manado

Richard Sualang Gelar Paskah Bersama Jemaat GMIM El Manibang

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr. Richard Sualang

EXPOSEmedia, MANADO – Menjaga jarak dan mengurangi aktivitas sosial dilakukan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr. Richard Sualang. Pria yang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan itu terpaksa membatalkan
sejumlah kegiatannya karena Virus Corona (Covid-19).

Sebagai Jemaat Gereja, Richard didaulat menjalankan amanah sebagai Ketua Panitia Paskah Jemaat GMIM El Manibang tahun 2020.

Kepada Exposemedia, Kamis (9/4/2020), Richard mengaku beberapa program kegiatan yang telah disiapkan pihaknya harus dipending karena menghindari penyebaran Virus Corona. Panitia hanya menjalankan kegiatan prioritas dan yang sangat dibutuhkan masyarakat (Jemaat).

Baca Juga:  Ikut Jejak Gorontalo, Pemprov Sulut Diminta Ajukan PSBB

“Oh iya, itu benar. Cukup banyak program harus kita pending sementara. Ya, karena situsi pemerintah menginstruksikan dan menghimbau kita menerapkan ketentuan social distancing. Itu kita taati bersama. Panitia Paskah, bersepakat melakukan penyemprotan Disinfektan dan berbagi sembako kepada para Jemaat. Semoga itu bermanfaat,” kata Sualang, yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini.

“Tuhan berkati Panitia Paskah Jemaat GMIM El Manibang Tahun 2020 dibawah Ketua Panitia Pnt. dr. Richard Sualang, walau beberapa rencana kegiatan ditunda tapi bisa lakukan hal baik lainnya di tengah jemaat dan masyarakat (semprot disinfektan, pengadaan tong air cuci tangan & pembagian diakonia beras),” ujar PKB El-Manibang dalam postingan Facebooknya.

Baca Juga:  MUI Manado Anjurkan Umat Islam Untuk Tidak Keluar Rumah

Apresiasi masyarakat juga disampaikan Fery Jones Sagian, yang menilai begitu mulia kaum dermawan yang membantu masyarakat Kota Manado dalam situasi darurat Corona. Menurut Fery pihak yang membantu masyarakat saat Corona tidak layak disalahkan.

“Merekalah yang peduli pada kami, jangan salahkan nereka karena hanya mereka yang peduli. Bahkan kadang, masyarakat berkumpul karena mereka butuh bantuan. Kepada mereka yang peduli kami haturkan terima kasih,” tutur Fery. (*/Amas)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan