HomeRegional

Tinjau PGT Bupati Kamaru Diperiksa Rapid Test

Exposemedia, Bolsel – Posko Gugus Tugas (PGT) pengawasan Corona yang berada di pintu masuk perbatasan di Desa Molibagu, Kecamataan Bolaang Uki, Selasa (7/4/2020) kemarin, disamperin Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel ) Haji Iskandar Kamaru.

Seperti yang dilakukan kepada warga umumnya, top eksekutif di Bolsep tersebut tak luput dari pemeriksaan suhu badan melalui Rapid Test.Dikesempatan yang sama, Bupati juga menyempatkan diri melakukan pengecekan kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolsel dalam menghadapi penyebaran wabah Covid 19.

“Mari kita berjuang bersama. Untuk masyarakat tetap di rumah, keluar bila ada keperluan mendesak. Selalu taati imbauan pemerintah,” tegasnya.

Baca Juga:  Iskandar Kamaru: Bukan Lockdown, Tapi Perketat Pengawasan

Ditambahkan, persiapan penanganan terutama langkah-langkah antisipatif juga harus disiapkan. Meski kita semua berharap Bolsel khususnya, dan seluruh wilayah dijauhkan dari pandemi ini, dan berdoa semoga wabah penyakit ini segera hilang,” katanya.

Kamaru juga menginstruksikan, Dinkes, dan RSUD supaya memaksimalkan komunikasi dengan puskesmas yang ada wilayah-wilayah kecamatan.

“Koordinasi harus lebih ditingkatkan lagi, agar solusi dan penanganan yang kita lakukan tepat sasaran, dan tepat waktu,”ujarnya.

Disisi lain, untuk anggaran yang akan disiapkan dalam penanganan covid 19 ini bupati mengaku sudah menyiapkan anggaran 19 Miliar.

Baca Juga:  KPU Bolsel Belum Terima Surat Resmi Penundaan Pilkada

“Realokasi anggaran perlu dilakukan dalam mempersiapkan penanganan penyebaran virus corona ini. Saya berharap, masyarakat dan seluruh jajaran pemerintah daerah dapat membangun sinergitas yang baik dalam hal pencegahan virus ini masuk kewilayah yang sama kita cintai ini. Mari jo torang samua mencegah covid 19 dimulai dari diri kita sendiri, keluarga, tetangga, lingkungan kerja, komunitas dan masyarakat serta selalu berdoa semoga apa yang kita lakukan selalu diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT,” tukasnya. (ssf)

COMMENTS